Wednesday 16 December 2015

Tips Agar Pasangan Kamu Setia

Kali ini Atha akan kasih kamu tips agar pasangan kamu setia sama kamu. Baca sampai habis ya!
Cemburu Nih Ye...
“Cinta itu ibarat pasir, semakin erat kau menggenggamnya maka ia akan terlepas dan habis. Sebaliknya jika kau ia genggam sewajarnya justru ia akan terjaga dalam genggamanmu.” Kata-kata ini Atha dapat dari seorang mantan pacar yang dulunya sering banger bikin Atha cemburu.

Yah, u know lah… salah satu karakter yang dimiliki seorang scorpio adalah pencemburu. Dan sebenarnya kalau dipikir-pikir… quote itu ada benarnya juga. Hingga akhirnya sejak itu perlahan Atha mulai berusaha untuk menggengamnya sewajarnya..Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar pasangan kamu setia sama kamu. So, enggak perlu cemburu dan bertindak terlalu posesive pada pasangan kamu.

Kepercayaan
Satu yang bisa kamu coba untuk lakukan untuk tidak menjadi orang yang cemburuan yaitu memberinya kepercayaan. Kepercayaan inilah kuncinya Biarkan ia leluasa bergerak dan melakukan berbagai aktivitasnya tanpa dihantui perasaan takut kamu cemburu. Selama dia mencintai kita dijamin dia tidak akan berani berbuat macam-macam. Dan kalau sudah jodoh pasti enggak akan kemana.

Kenali Teman-Temannya
Jadikan teman-tamannya menjadi teman kamu juga. Dengan begitu kamu teman yang selalu siap menjadi mata-mata untuk kamu tanpa diminta. Ya, teman yang baik tentu tidak ingin temannya disakiti oleh pacarnya, sekalipun pacarnya itu teman atau sahabatnya sendiri.  Apalagi jika ia justru menjadi selingkuhan pacar kamu. Ini nih yang namanya teman makan teman. Sebaiknya segera delete ia dari pertemanan. :D

Buat Dia Takut Kehilanganmu
Ini adalah langkah berikutnya biar kamu enggak cemburuan. Jangan buat dia takut  kamu cemburu tapi buatlah dia takut kehilanganmu. Kalau sudah begini tentu dia akan mencoba melakukan apa ia harapkan untuk kamu lakukan juga. In case, maksudnya ia enggak akan selingkuh karena ia enggak mau kamu selingkuh juga. Dia Enggak akan berani godain cewek lain karena dia takut kamu melayani cowok lain yang menggoda kamu juga. Sesimple itu, mudah kan?

Cari Kekurangannya
Setiap orang pasti punya kekurangannya yang bisa jadi membuatnya tidak percaya diri. Sebetulnya ini untuk kamu aja ya. Tulis beberapa kekurangannya yang kamu rasa hanya kamu yang bisa menerimanya, orang lain tidak bisa. Dengan begitu kamu akan lebih tenang untuk melepasnya kemanapun ia pergi. Setiap orang pasti dengan mudah menerima apa yang menjadi kelebihan seseorang, tapi belum tentu dengan kekurangannya. Ketika kamu adalah satu-satunya orang yang bisa menerima kekurangannya maka ia tidak akan pernah bisa berpaling dari kamu.

Jadilah Pasangan yang Setia
Tidak usah percaya karma untuk bisa setia pada pasangan. Tapi biasanya perbuatan buruk akan selalu mendapat balasannya. Dalam hal ini, ketika kamu ingin pasangan kamu setia berarti kamu juga harus setia kepada pasangan kamu. Bahasa psikologinya berempati, Ya. Posisikan diri kamu sebagai pasangan kamu. Kalau kamu tidak siap diselingkuhi maka kamu jangan pernah berani mencoba menyelingkuhinya. Kecuali jika kamu memang sudah tidak mencintainya lagi dan sudah siap kehilangannya seperti kamu juga sudah siap meninggalkannya.

Ingat Komitmen
Sebelum seseorang berkomitmen untuk berpacaran saat itu pula seseorang sudah siap untuk lebih meluangkan banyak waktunya dengan pasangannya tersebut. Sudah menjadi konsekwensi waktu kamu untuk bersama teman-teman kamu akan berkurang karena kamu akan lebih intens untuk bersama dengan pacar kamu itu. Tapi tidak mungkin kalian akan selalu bersama, pastinya akan banyak saat-saat dimana kamu tidak bersama pasanganmu.

Saat itulah kesetiaan kamu  dan pasanganmu diuji. Bisa juga ketika tidak sengaja kamu melihat pasanganmu begitu dekatnya dengan sahabatnya. Rasa cemburu tentu akan kamu rasakan. Boleh sih sesekali cemburu, itu salah satu tanda kalau kamu mencintai pasangan kamu. Tapi jangan berlebihan sampai-sampai kamu menjadi posesive dan mengharuskan pasanganmu untuk SELALU bersama kamu setiap saat. Ini hanya akan membuat pasanganmu menjadi tidak nyaman. Jika sudah begini dia bukannya tambah sayang sama kamu tapi tambah takut.


Gunakan ‘Cemburu’ seperlunya. Tidak usah cemburu karena hal-hal kecil atau membesar-besarkan hal kecil yang memang tidak pantas untuk dicemburui. Apalagi jika kalian sudah menikah dan menjadi pasangan suami istri. Sebisa mungkin kalian harus bisa menggenggam pasangan kalian seperti pasir. Kemanapun pasangan kamu melangkah, bersama siapapun ia beraktivitas. Cintanya akan selalu untuk kamu, dan hanya kamu tempat ia kembali untuk memberikan cintanya. Oke kan, tips agar pasangan kamu setia dari Atha ini. Selamat mencoba. Semoga berhasil ;) ***

No comments:

Post a Comment