Friday 18 December 2015

5 Alasan Kenapa Cerita Cinta yang Romantis yang Selalu Menyihir Perempuan

Salah satu genre bacaan atau film yang Atha suka itu kebanyakan tentang cerita cinta yang romantis. Coba Tanya deh cewek-cewek disekitarmu. Mulai dari adik, kakak, teman, sahabat, atau pacar, pasti juga suka cerita cinta yang romantis. Walaupun ada juga sih yang tidak suka atau bahkan ‘mengaku tidak suka’ cerita cinta yang romantis ini. Tapi pastinya hanya sedikit sekali, setidaknya itulah hasil dari survey kecil-kecilan yang Atha lakukan.
 
Tetap Romantis Sampai Tua
Ada 5 alasan kenapa cerita romantis selalu disukai kaum perempuan. Berikut ini diataranya:

Perempuan Lebih Peka daripada Laki-laki
Perempuan lebih peka dari laki-laki karena perempuan memang lebih menggunakan perasaannya dibandingkan dengan logikanya. Ketika ada sesuatu hal yang terjadi dalam hidupnya bukan penyelesaian yang segera dicarinya tapi mengekpresikan perasaannya terlebih dahulu. Itu sudah pasti, hingga akhirnya perempuan seringkali disebut ‘Ngambekan”, “Mutungan” atau “Cengeng”.

Tapi kelebihan yang satu ini sangat bermanfaat untuk para laki-laki. Alasannya tentu karena pada akhirnya merekalah yang dijadikan sandaran ketika seorang perempuan butuh pelukan atau membantu mencari solusi logis dalam menghadapi suatu kejadian. Faktanya laki-laki lebih responsif dalam menghadapi berbagai situasi termasuk yang tak terduga.

Perempuan Suka Dipuji
Perempuan mana sih yang enggak suka dipuji? Most of all memperlihatkan seperti itulah faktanya. Kalau enggak, mana mungkin hobi banget berlama-lama di depan kaca atau perhatian banget dengan apa yang dipergunakannya dari ujung rambut sampai ujung kaki. Sekalipun dia tomboy, pasti senang jika mendapatkan pujian. Apalagi kalau pujiannya itu datang dari orang yang tepat dan tidak dibuat-buat.

Dia akan marah atau tersinggung ketika ia mendapati hal yang sebaliknya. Misalnya diejek, dikatain, atau dikritik oleh orang lain. Setidaknya rasa tidak suka atau marah pasti yang akan ditunjukannya. Selanjutnya kembali lagi pada kepribadian masing-masing. Ada yang bisa menerima ada juga yang tidak hingga akhirnya ngambek atau lari dari TKP.

Perempuan Suka Diperhatikan
Perhatian itu tidak harus selalu datang dari seorang pacar, tapi juga dari teman, saudara atau orang tua. Perhatian yang didapat tentu menyenangkan hatinya dan menjadi energi tersendiri bagi seorang perempuan untuk menjalani hari itu. Perhatian ini biasanya selalu diberikan oleh mereka yang romantis dan penuh kasih sayang. Dengan memberi perhatian maka banyak hal yang bisa mereka jadikan objek keromantisannya, terutama untuk laki-laki yang sedang mengincar perempuan ini.

Ia menjadi tahu apa warna favorit perempuan incarannya, film favorit, makanan atau minuma favorit, dll. Pengetahuan ini tentu bisa dijadikan senjata yang ampuh untuk mendapatkan hati si pujaan hati. Hingga membuat sang pujaan hati merasa kalau kamu sudah begitu perhatian kepadanya. Mulai dari hal kecil sampai hal-hal besar yang sudah tentu tidak luput dari perhatian si pria romantis.

Perempuan Suka Diprioritaskan
Ungkapan Ladies First itu bukan hanya ungkapan karena wanita memang senang diprioritaskan. Selain karena fisiknya tidak sekuat laki-laki perasaannya yang peka juga membuatnya harus menjadi prioritas utama dibandingkan laki-laki. Ia akan sangat senang jika kamu menomorsatukannya dibanding teman-temanmu, hobimu, atau hal lain yang juga menarik hatimu.

Ketika kamu sering menomorsatukanya ini tentu menjadi poin plus untuk kamu. Modal yang cukup untuk mendapatkan hatinya. Alasannya berarti si pujaan hati memang mendapatkan tempat spesial di hati kamu.  Gebetan kamu juga akan sadar kalau kamu mengharapkan sesuatu yang lebih darinya. Tentunya dari sekadar berteman. Ini bisa dijadikan lampu hijau untuk mereka bahwa kamu sedang mempersiapkannya untuk menjadi sasaran tembakmu.

Cerita Romantis itu Mudah Diingat dan Tahan Lama
Sisi-sisi romantis itu biasanya terasa begitu manis dan berkesan. Itulah sebabnya para perempuan selalu menyimpan kenangan manis itu dalam-dalam. Tidak hanya dalam ingatannya tapi juga di dalam hatinya. Hingga jika suatu saat ia mengingat hal romantis tersebut tidak hanya senyuman yang mungkin merekah di wajahnya, tapi juga kebahagiaan terpercik di hatinya.

Ini tentu sangat berguna untuk membuatmu juga tersimpan dihatinya. Kenangan betapa romantisnya kamu selalu terekam dalam memorinya. Tapi hati-hati juga ya dengan laki-laki romantis. Terkadang saking terlalu romantisnya, mereka sanggup melakukan hal-hal “Gila” yang bisa jadi membuat kamu malu atau tidak nyaman. Tapi sejauh dalam batas kewajaran, dinikmati saja. Senang kan diromantisin sama seseorang?


Itu dia beberapa hal yang membuat cerita cinta yang romantis selalu berhasil menyihir para kaum perempuan. Setidaknya begitulah yang dapat kita lihat di film-film atau dari novel-novel tentang cerita cinta yang romantis.  Cerita yang selalu disukai perempuan namun seringkali dibenci kaum laki-laki. Karena terkesan feminin atau cengeng. Padahal, tidak sedikit juga laki-laki yang suka hal-hal berbau romantis, termasuk perempuan yang romantis. Hayo ngaku!***

No comments:

Post a Comment