Monday 21 December 2015

Melihat Cinta Segitiga Lebih Dalam Lagi

Udah sering denger pasti ya tentang cinta segitiga? Cinta yang datang pada orang yang tak tepat. Segitiganya bisa jadi segitiga sama sisi atau segitiga sama kaki. Pasti bingung apa maksudnya? Hahaha…Sebelum kamu tambah bingung yuk kita bahas satu persatu ya.

Cinta Segitiga Sama Sisi
Segituga sama sisi ini adalah cinta yang berkadar sama tapi pada orang yang tidak tepat. Misalnya si A cinta kepada si B, sementara si B cinta kepada si C. Seseorang yang mencintai orang lain yang ternyata cinta kepada orang lain. Jika semua yang ada dalam tiap elemen ini jomblo, hasilnya tidak ada satupun yang jadian. Hasilnya ketiganya bertahan dengan kejombloannya karena cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Kita memang tidak pernah tahu kepada siapa kita akan jatuh cinta. Tapi ketika akhirnya kita merasakan perasaan itu barulah kita tahu dimana cinta kita berlabuh. Jika ternyata orang yang kita cinta justru malah jatuh cinta kepada yang lain pilihannya hanya ada 2. Pilihan pertama terus berusaha untuk mendapatkan cintanya, pilihan kedua tinggalkan dia dan cari cinta yang lain.

Biasanya pilihan pertama hanya berlaku bagi orang uang ambisius. Orang yang jika memiliki keinginanan maka harus didapatkannya bagaimanapun caranya. Jika sudah begini maka satu hal yang harus dipikirkan adalah si C. Apa yang membuat gebetan kamu jatuh cinta pada si C. Kamu juga bisa stalking kepada siapa si C jatuh cinta hingga membuatnya menolak si B yang tiada lain adalah gebetan kamu.

Masalah si C nya sih enggak udah dipikirin, toh dia ga cinta sama gebetan kamu. Artinya, gebetan kamu juga dalam posisi yang sama denganmu yaitu cinta bertepuk sebelah tangan. Engga enak ya cinta bertepuk sebelah tangan itu. Tapi jika kamu kekeuh pengen dapet gebetan kamu kamu harus bisa mengambil hati gebetan kamu agar dia mulai memperhatikanmu dan melupakan si C.

Tidak perlu menjadi si C untuk mendapatkannya. Jadilah diri kamu sendiri karena setiap orang mempunyai kelebihan masing-masing. Itu sudah hukum alam. Jika akhirnya gebetan kamu bisa luluh, maka ia akan jatuh kepelukanmu. Jika tidak, itu artinya dia bukan orang yang tepat untuk kamu. Karena pasangan yang baik adalah yang bisa menerima kamu apa adanya. Itu aza.

Jika kamu memilih pilihan yang ke-2 itu tentu lebih baik. Walaupun ada yang mudah untuk segera pindah ke lain hati, ada juga yang sulit move on. Tapi dengan berani memutuskan untuk segera berlalu karena cintamu salah alamat ini tentu akan jauh lebih mudah. Anggapkah dia memang bukan orang yang tepat untuk kamu. Karena biasanya kalau jodoh. Ia akan datang pada saat yang tepat pada orang yang tepat. Artinya, saat kamu mencintai seseorang, ternyata orang tersebut juga mencintai kamu alias saling jatuh cinta. Saat kamu sedang jomblo, ada jomblo lain yang ternyata juga sedang mencari cinta. Lalu kalian saling bertemu dan jatuh cinta, jadian deh.

Cinta Segitiga Sama Kaki
Nah, cinta segitiga yang ini seringkali dialami oleh mereka yang mudah jatuh cinta. Lihat yang ini mau, yang itu mau. Dirayu sedikit jatuh cinta, digombalon sedikit langsung meleleh. Hahaha… Tapi cinta segitiga sama kaki ini faktanya memang seringkali terjadi. Cinta yang membuat galau karena mencintai 2 orang dengan rasa yang sama besarnya. Hingga terkadang ada keinginan untuk memiliki keduanya.

Untuk para player mungkin tidak sulit untuk melakukan ini. Tapi untuk kamu tipe yang setia dan menganggap sebuah hubungan itu harus dijalani dengan serius dengan satu orang saja maka kamu harus memutuskan memilih salah satu dari kedua orang yang sama-sama mencintai kamu. Dua orang yang sama-sama jatuh cinta sama kamu dan menginginkan kamu untuk menjadi kekasih hatinya.

The Problem is, perempuan mana yang mau diduain sama cowoknya, Pun sebaliknya. Walaupun, ada aja sih cowok yang dengan senang hati menjadi yang ke-2. Cewek juga mungkin ada, tapi biasanya yang berani begitu biasanya membuat kamu juga menjadi yang kesekian untuknya a.k.a sama-sama player. Kalau kasusnya begini kembali lagi pada kalian yang menjalaninya ya gaes! Jika memang sama-sama tidak keberatan ya silahkan. Tapi kalau Atha bilang sih, klo kamu memang niat serius lebih baik pilih salah satu. Karena pada dasarnya, dari lubuk hati manusia yang terdalam tidak ada yang ingin cintanya dibagi.

So, putuskan mana yang menurutmu paling baik. Kriterianya terserah kamu. Hanya yang terpenting yang kamu pilih adalah yang paling bisa menerima kekurangan kamu. Ia juga harus bisa menjadi pelengkap  untuk hidup kamu. Bersamanya membuat kamu merasa utuh karena ada celah yang berhasil pasanganmu tutup yang justru tidak kamu miliki. Dengan begitu, cinta akan terasa begitu indah karena kalian saling melengkapi satu sama lain.

Selain itu, menduakan itu hanya akan membuat kamu capek. Capek pikiran karena harus membagi waktu untuk kedua pacar kamu. Capek hati karena perasaan bersalah dalam diri kamu karena telah menduakan mereka. Capek tenaga karena kamu harus berusaha untuk selalu ada untuk keduanya. Sementara waktu yang kamu miliki hanya 24 jam dan badan kamu tidak bisa berada di dua lokasi yang berbeda dalam satu waktu.

Memilih salah satu yang terbaik tentu menjadi pilihan yang cukup bijak. Setidaknya untuk belajar jujur dengan diri kamu sendiri bahwa kesetiaan adalah salah satu yang dibutuhkan dalam sebuah hubungan. Tanpa itu percuma berkomitmen. Pertimbangkan baik-baik siapa yang menurut kamu paling tepat untuk menjadi satu-satunya cinta dalam hidup kamu. Dia yang siap untuk membuatmu tulus memberi dan menerima semua yang ada pada dirimu sepenuh hatinya.
Tips Agar Tidak Terjebak dalam Cinta Segitiga
·         Jujur pada hatimu untuk memastikan siapa yang bisa mengisi hatimu sepenuhnya.
·         Jika sudah memilih satu dan berkomitmen stop untuk mencari-cari yang lain karena di dunia ini tidak ada yang sempurna. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagai pasangan yang baik kamu harus menerima keduanya dengan baik pula.
·         Jika tujuan kamu serius maka carilah sosok yang kamu inginkan menjadi pasangan masa depanmu. Menjadi ayah atau Ibu untuk anak-anakmu kelak.
·         Jika kamu masih sangat muda belia, lebih baik bertemanlah sebanyak-banyaknya. Masih banyak waktu untuk bisa mengenal semua laki-laki atau perempuan yang menghampirimu. Hingga suatu saat kamu bisa memutuskan kepada siapa kamu akan berkomitmen untuk berhubungan serius menuju ke jenjang pernikahan. Ya, menikah adalah tujuan akhir dari pacaran atau dalam islam dikenal dengan istilah Taaruf.
·         Jika sudah memilih satu diantara dua orang yang sama-sama mencintaimu maka lupakan salah satunya dan berfokuslah pada pilihan kamu. Fokus pada bagaimana kamu bisa membuatnya bahagia menjadi seseorang yang amat penting dalam hidup kamu.


Ah, rasanya sudah cukup panjang ya cuap-cuap Atha kali ini. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk kamu yang mengalami masalah cinta segitiga. Jangan lupa tinggalkan komentar sebagai penjejak bahwa kamu sudah berkunjung ke rumah Atha ini ya! Selamat memilih dan keluar dari zona cinta sigitiga.***

No comments:

Post a Comment