Sunday 27 December 2015

Kalau Cinta Harus Mau Berbagi

Harus mau berbagi juga ternyata menjadi salah satu poin yang harus kamu ceklis jika kamu mengaku cinta kepada seseorang. Berbagi bukan hanya soal benda tapi juga berbagai hal yang memang selayaknya dibagi kepada pasangan kamu. Berbagai hal itu nampaknya masih terlalu absurd ya, mari kita perjelas.

Berbagi Suka
Banyak hal di dunia yang bisa membuat kita merasakan bahagia yang pasti disukai semua orang. Begitupun dengan kamu gaes. Nah rasa suka ini bisa kamu bagi juga dengan orang yang kamu cinta. Bisa pacar atau suami kamu. Caranya dengan menceritakan apa yang membuat kamu happy. Misalnya ketika naskah kamu dilirik penerbit dan siap untuk terbit, ketika hasil ujian kamu dapat 100, ketika nilai tugas kamu dapat nilai A, atau hanya karena kamu menang kuis dengan hadiah 2 tiket nonton. Ah, apapun ya. Bukan hanya berbagi ceritanya saja tapi berbagi hasilnya tentu akan membuat pasanganmu juga happy.

Berbagi Duka
Bukan hanya rasa suka ya yang kamu bagi. Rasa duka juga terkadang harus dibagi. Bukan karena kamu ingin membuat pasangan kamu ikut bersedih tapi berharap agar ia bia menyemangatimu agar rasa sedih itu segera sirna. Agar kamu tidak menangis lagi karena orang yang kamu cintai akan berusaha menguatkanmu dan memberimu dukungan untuk bisa bangkit dari keterpurukan yang kamu alami. Ketika pasanganmu mendapat duka kamupun bisa melakukan hal yang sama. Jangan terlalu menunjukan rasa empatimu tapi sebaliknya, tetaplah tegar dan berusaha terlihat lebih kuat darinya agar kesedihannya tidak semakin bertambah banyak.
                                              
Berbagi Cerita
Suka dan duka, keduanya dibagi dengan cerita. Tapi tanpa suka dan dukapun ada banyak hal yang bisa kamu ceritakan kepada orang yang kamu cintai. Cerita berbagai hal yang terjadi dalam semua harimu. Bedakan dengan bergosip ya, apa yang kamu ceritakan sebaiknya cerita yang memang penting untuk dibagi. Sebuah cerita yang menarik, luar biasa, bermakna bahkan bisa menginspirasi pasangan kamu atau kalian berdua. Cerita yang bisa membuat kalian berdua tertawa bersama atau cerita yang dapat kalian berdua merenungkan makna dibaliknya.

Berbagi Wawasan
Nah, yang ini juga penting Gaes. Berbagi wawasan dengan orang yang kamu cintai tentunya harus dengan cara yang berbeda. Tanpa nada menggurui tapi dapat menyampaikan apa yang ingin kamu sampaikan dengan tepat. Membuat pasangan kamu bertambah wawasannya dengan sesuatu yang baru yang selayaknya dia ketahui. Dengan begitu ketika kamu membahas hal tersebut ia juga sudah tahu dan bisa menjadi teman diskusi yang baik mengenai hal tersebut.

Berbagi Ilmu
Berbagi ilmu tidak selalu dari guru pada muridnya tapi juga dari seseorang kepada orang yang ia cintai, seperti kamu pada pasangan kamu. Ilmu apa saja yang memang penting untuk diketahui dan berguna untuk pasangan kamu. Ini sangat sering dilakukan untuk kamu dan pasangan yang mengambil bidang yang sama. Misalnya sekolah  dengan kelas yang sama atau satu sekolah. Ketika mengambil mata kuliah sama yang pernah diambil pasanganmu. Ketika mendapatkan tugas atau pekerjaan yang pernah dikerjakan pasanganmu, dll. Akhirnya kamu bisa mengajari pasanganmu ilmu yang sudah pernah kamu pelajari lebih dulu.

Berbagi Kasih Sayang
Nah, ini dia yang paling mudah untuk dilakukan, berbagi kasih sayang. Bukan dengan membagi kasih sayang kamu kepada orang lain selain pasangan kamu tapi sebaliknya. Memberi kasih sayang pada orang yang kamu cintai yang memang selayaknya dilakukan, Menyayangi orang yang kamu sayangi dengansepenuh hati hingga ia merasakan kasih sayang yang kamu berikan kepadanya. Dengan berbagi kasih sayang maka akan membuat kamu dan pasangan kamu semakin dekat dan merasa saling membutuhkan satu sama lain.

Nah, sekarang enggak bingung lagi kan untuk membagi apa saja dengan orang yang kamu cintai? Coba deh terapkan dalam hubungan kamu dengan pasangan kamu. Jika hal ini sudah termasuk poin yang kamu ceklis maka kamu bisa pastikan bahwa kamu memang mencintai pasangan kamu.***

No comments:

Post a Comment