Saturday 26 December 2015

Kalau Cinta Harus Perhatian

Cinta harus perhatian dong. Memberikan perhatiaan pada orang yang kamu cintai tidak harus selalu dengan materi tapi juga dalam bentuk kepedulian kamu terhadap dia. Bagaimana cara kamu memperlihatkan gimana kamu care sama seseorang yang kamu cintai. Mulai dari keinginan kamu untuk memastikan bahwa ia dalam keadaan baik-baik saja hingga memberi apa yang sedang ia butuhkan.

Ini beberapa bentuk perhatian yang bisa kamu berikan kepada orang yang kamu cintai:

Mengingat Hari-Hari Penting dalam Hidupnya
Walaupun hanya mengingat namun ternyata ini salah satu bentuk perhatiaan yang akan sangat dihargai oleh seseorang. Salah satunya yaitu mengingat hari ulang tahunnya. Memberikan surprise kecil di hari ulang tahunnya tentu akan membuatnya merasa diperhatikan. Kamu bisa menjadi orang pertama yang menguncapkan selamat ulang tahun padanya atau satu-satunya orang yang memberinya kado spesial tentu akan sangat membuatnya merasa kamu sangat perhatian padanya. Itulah sebabnya, kamu wajib mengetahui kapan hari kelahiran seseorang yang kamu cintai.

Memastikan Keadaannya
Kamu memang bukan malaikat yang bisa selalu bersamanya dan menjaganya selama 24 jam. Itulah sebabnya ketika kamu bisa memastikan keadaannya tentu membuat ia merasa kamu memerhatikannya. Tapi tidak terlalu sering juga ya, karena jika begitu justru akan membuatnya merasa terganggu dan menjadi tidak nyaman untuk menjadi orang yang terdekat dengamu. Sehari sekali rasanya cukup hanya untuk bertanya kabarnya, bagaimana harinya, atau bagaimana keadaannya hari itu.

Menghiburnya Ketika Ia Sedih
Banyak hal yang bisa membuat orang yang kamu cintai menjadi sedih. Bukan hanya karena kamu tapi juga faktor lain yang menyentuh hatinya hingga membuatnya bersedih. Untuk mengatasinya salah satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu menghiburnya. Ajak ia pergi ke tempat yang ia sukai. Ajak ia makan makanan kesukaannya atau hanya sekadar menceritakan hal lucu yang bisa membuatnya tersenyum dan melupakan kesedihannya. Ini bisa disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Bagian yang terpentingnya yaitu dapat menggantikan kesedihan itu dengan kebahagiaan. Dengan begitu kamu bisa mengubah tangisnya menjadi senyuman.

Menyembuhkan Ketika ia Terluka
Banyak keadaan atau situasi yang bisa jadi membuat orang yang kamu cintai terluka. Walaupun kamu bukan dokter, kamu bisa membantunya untuk memberi pertolongan pertama saat ia terluka. Misalnya dengan membantu menghentikan pendarahan ketika tangannya tanpa sengaja tergores pisau atau tertusuk jarum. Setelahnya bila perlu segera membawanya ke rumah sakit terdekat untuk segera mendapatkan penanganan para medis agar orang yang kamu cintai terselamatkan. Jika hatinya yang terluka maka obati dengan memberinya kepastiaan bahwa kamu akan berusaha untuk tidak menyakiti hatinya lagi.

Memberikan Apa yang Sedang Dibutuhkannya
Berikan apa yang sedang dibutuhkan oleh seseorang yang kamu cintai. Kamu bisa memberikan ia buku saat ia kehabisan buku. Kamu bisa berikan alat perlengkapan ujian ketika ia akan menghadapi ujian di sekolah atau kampusnya, menjempunnya sepulang sekolah atau kuliah, mengantarnya ke undangan atau menjenguk sahabatnya yang sakit, dll. Apapun yang dibutuhkan oleh orang yang kamu cintai itu. Untuk mengetahui apa kebutuhannya tentu kamu harus selalu tahu apa yang akan ia lakukan. Hal ini bisa kamu ketahui jika kamu memperhatikan apa-apa yang akan ia lakukan dalam hidupnya.

Memberinya Dukungan
Dukungan adalah salah satu bentuk perhatiaan yang bisa kamu berikan pada seseorang yang kamu cintai. Beri ia semangat ketika ia kehilangan semangat. Bakar ambisinya ketika ia merasa tidak bergairah dalam melakukan apapun yang bermanfaat bagi kehidupan atau masa depannya. Beri ia motivasi saat ia kehilangan semangat dalam mewujudkan apa yang ia inginkan. Jadi supporter saat ia bertanding basket, lomba debat, pidato bahasa asing, dll.

Memberinya Saran yang Baik
Hidup yang dijalani tidak selalu sempurna, begitupun dengan kehidupan orang yang kamu cintai. Berikan ia saran yang baik ketika ia membutuhkan saran atas apa yang sedang ia hadapi. Berikan saran yang baik semata karena kamu ingin orang yang kamu cintai mendapatkan yang terbaik dalam hidupnya. Bukan karena kepantinganmu atau bahkan sesuatu yang hanya menguntungkanmu saja. Menjadi seorang bijak kadang perlu sebagai bentuk perhatian pada orang yang kamu cintai.

Selalu Berusaha untuk Ada Saat Dibutuhkan
Ini sebetulnya sangat klise sekali. Tapi pada kenyataannya ketika seseorang selalu ada saat ia dibutuhkan akan membuat seseorang merasa kamu begitu memperhatikannya. Dengan begitu, ia bisa menyakini bahwa kamu memang sungguh-sungguh mencintainya. Kamu seperti seorang penyelamat yang selalu ada saat dia memang benar-benar membutuhkanmua. Dengan begitu kamulah orang pertama yang akan selalu mendapatkan permintaan tolong ketika ia mengalami situasi pelik dalam hidupnya.

Nah kan, perhatiaan itu bisa disampaikan dengan banyak cara. Perhatian yang kami berikan kepada seseorang bisa menjadi salah satu signal untuk membuat seseorang mengerti bahwa kamu mencintainya. Dengan begitu tentu tidak akan sulit bagi kamu untuk mendapatkan cintanya. Membuatnya menjadi milikmu seutuhnya. Orang yang tidak hanya mencintaimu, tapi juga merasakan hal yang sama kepadamu karena semua perhatianmu. Kamu cinta?  Kalau cinta harus perhatian lah…***

No comments:

Post a Comment