Thursday 7 January 2016

Kalau Cinta Harus Rela

Kenapa kalau cinta harus rela? Rela dalam memberikan sesuatu tanpa syarat. Sesuatu itu bisa apa saja bentuknya bisa materi tapi juga non material. Kerelaan lebih pada memberikan sesuatu tanpa pamrih. Semuanya dilakukan hanya karena kamu memang mencintai seseorang dan ingin membahagiakannya. Keinginan untuk menyenangkan hatinya semata yang membuat kamu rela memberikan sesuatu untuk orang yang kamu cintai.

Rela Memberikan Materi
Jangan berpikir kalau materi itu selalu dalam bentuk uang. Banyak hal yang tidak harus selalu dinilai dengan uang. Misalnya kado yang kamu berikan walaupun harganya tidak seberapa tapi benda tersebut sangat diinginkan oleh pasangan kamu. Walaupun hanya sebatang cokelat, sekuntum bunga atau bahkan selembar puisi itu termasuk ke dalam materi yang kamu berikan.

Selain itu uang bensin yang kamu keluarkan untuk mengantar jemput kekasih hati kamu. Bisa juga uang yang kamu keluarkan untuk ke bioskop, traktir pasangan kamu makan, dll. Jadi sebetulnya materi yang kamu miliki sedikit banyak akan mempengaruhi bagaimana kamu menjalani hubungan dengan pasangan kamu.

Jika kondisi kamu dan pasangan masih sekolah atau masih kuliah yang notabene segala pembiayaan masih dari orang tua, sebaiknya berusaha untuk saling mengerti satu sama lain. Saling traktir untuk acara sabtu malam tentu tidak masalah. Bisa jadi harus patungan untuk makan malam romantis juga tidak menjadi masalah jika kalian berdua sama-sama rela.

Lebih enak lagi jika pasangan kamu sudah bekerja. Dalam hal ini laki-laki karena mereka yang seharusnya lebih royal terhadap pasangannya dibandingkan sebaliknya. Tidak sedikit laki-laki yang gengsi untuk ditraktir pasangannya. Tapi ini bisa menjadi bukti bahwa ia adalah lelaki yang bertanggung jawab. Untuk itu ia rela menyisihkan uang jajannya, rela berhenti merokok atau rela bekerja paruh waktu demi membahagiakanmu.

Rela Memberikan Non Material
Untuk urusan non material akan lebih mudah lagi karena tanpa modalpun kamu bisa memberikan non material yang dibutuhkan pasangan kamu. Apa sajakah itu? Misalnya perhatian kamu ke dia, kasih sayang kamu ke dia, kesetiaan kamu, kepedulian kamu, dukungan kamu buat dia, dll. Garis besarnya semua hal yang kamu lakukan karena kamu memang mencitai pasangan kamu tersebut.


Pasalnya poin-poin tersebut memang tidak bisa dibeli dengan materi. Kecuali jika hubungan yang kamu jalin semata untuk mendapatkan materi semata. Membuat kamu rela disebut dengan cowok atau cewek matre. Ujung-ujungnya hubungan seperti ini tidak membuat kamu bahagia karena batin kamu tersiksa. Bahkan kamu harus merelakan untuk tidak memperdulikan perasaan cinta kamu yang sesungguhnya karena sudah silau oleh harta.

No comments:

Post a Comment