Wednesday 20 January 2016

Break: Menghilang Sejenak

Kadang menghilang sejenak menjadi ritual yang dibutuhkan ketika kita merasa ada sesuatu yang harus dibenahi. Entah itu diri pribadi atau sebuah hubungan. Ini menjadi salah satu cara untuk bisa lebih intens berkomunikasi dengan diri sendiri bahkan dengan Tuhan. Atas apapun yang sedang menimpa kehidupan kita.

Terkadang kita juga memang tidak pernah tahu apa yang kita alami. Secepat apa kita melangkah dan perkembangan apa yang telah kita dapatkan. Semuanya selalu butuh pemikiran yang dalam. Untuk melihat kejernihan di balik semua yang kita lihat dengan cara pandang yang biasa.

Jadi ketika tiba-tiba ada seseorang yang menghilang dari kehidupan kita, jangan dulu berburuk sangka. Mungkin dia memang sedang berusaha membenahi dirinya sendiri. Berusaha bertanya ada apa dengan dirinya? Mengapa hal itu bisa terjadi? Bagaimana ia bisa memperbaiki semuanya itu?

Ketika semua pertanyaan itu terjawab maka hidup dilanjutkan. Mencoba dengan segenap jiwa dan raga untuk memperbaiki diri menjadi manusia yang lebih baik. manusia yang penuh cinta dan menggunakan cinta itu untuk berbagai hal yang berguna. Tidak hanya untuk kehidupannya sendiri tapi juga untuk orang lain.

instropeksi diri


Begitupun dalam sebuah hubungan. Ketika ada kebekuan yang melanda, ada keresahan dan ada sesuatu yang sudah mulai tidak sesuai dengan harapan kita maka sudah saatnya untuk break. Diam sejenak...sama-sama berpikir...Untuk berusaha instropeksi diri dengan mengkaji apa yang terjadi dalam hidupnya. Trutama yang berkaitan dengan hubungan ini

Ini beberapa tips yang bisa kamu lakukan ketika sedang break:

  • Bicarakan keinginan kamu untuk break sejenak pada pasangan kamu.
  • Jangan mencoba selingkuh atau cari pacar baru.
  • Tenangkan diri dengan melakukan berbagai hal yang biasanya tidak bisa kamu lakukan ketika bersama pacar kamu.
  • Hentikan berbagai komunikasi apapun dengan pacar kamu.
  • Jangan mengunjungi rumah atau kost an nya karena alasan apapun.
  • Hindari lokasi-lokasi favorit kamu dengan sang pacar.
  • Hindari melewati jalan-jalan yang biasanya dilewati pacar kamu.
  • Jika sudah saatnya bertemu maka bertemulah. Tetap menjadi diri sendiri namun dengan pribadi yang lebih baik.
Break itu bukan berarti putus dan tidak kembali ya, hanya jeda...istirahat sebentar dari sebuah hubungan. Selanjutnya dibicarakan berdua bagaimana langkah ke depan. Jika masih bisa bersatu bagaimana sebaiknya hubungan dijalankan, jika putus adalah yang terbaik maka lepaskan dia dengan lapang dada dan bersiaplah untuk move on. Break juga bisa menjadi salah satu cara untuk menguji masihkah ada cinta antara kamu dan pasangan kamu. Jika ternyata tidak, maka kamu akan lebih cepat move on.


No comments:

Post a Comment